Teknologi Mobil Yang Menjamur Tahun 2018

Teknologi Mobil Yang Menjamur Tahun 2018

Hello guys, semakin tahun semakin bagus teknologi yang terdapat di dalam mobil lho guys. nah zaman sekarang di negara indonesia ini sudah banyak sekali teknologi teknologi canggih lho. teknologi ini bukan hanya untuk di gunakan sebagai perusahaan ataupun untuk pertanian, akan tetapi teknologi terbaru di indoensia yaitu teknologi mobil guys. nah pasti banyak sekali yang merasa penasaran kan teknologi apa sih?

Terdapat Beberapa Jenis Menjamur di tahun ini tersebut yaitu :
1. Teknologi Otonom
Teknologi Otonom bisa dibilang bukan hal yang baru kita dengar. Sudah dikembangkan sejak beberapa tahun silam, teknologi otonom diprediksi bakalan lebih bersinar tahun ini seiring dengan beberapa pabrikan mobil yang mulai menyematkan teknologi tersebut pada mobil-mobil produksinya.

2. Layanan Darurat Lebih Canggih
Tak semua produsen mobil memberikan fasilitas pelayanan nomor satu ke pelanggannya. Biasanya fasilitas premium tersebut diberikan kepada pembeli mobil yang jenisnya premium juga. Namun ke depan layanan premium tersebut juga bakalan menjamur di industri otomotif. Beberapa layanan itu antara lain seperti pencarian mesin ATM terdekat, atau bahkan mobil bisa mengirim laporan kalau pengendara tengah mengalami keadaan darurat seperti kecelakaan. Layanan di mobil Volvo secara otomatis akan mendaftarkan mobil untuk servis ke bengkel dan mengirimkan mobil pengganti.

3. Sistem Digital di dalam Kabin
Tampilan mobil-mobil pada tahun 2018 akan semakin canggih lagi dengan adanya sistem digital yang memenuhi mobil. Mulai dari pengaturan mode berkendara, mesin, sensor kecepatan, AC semuanya dikontrol dengan sistem digital, tak lagi analog. Namun sistem-sitem digital yang ada pada mobil itu juga cukup berpengaruh terhadap harga mobil yang melonjak.

4. Mobil Listrik
Teknologi akan mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik, mobil hybrid sudah mulai digaungkan di beberapa negara. Bahkan sudah ada yang telah menerapkan aturan agar mobil-mobil tersebut lebih laku di pasaran. Tahun ini pun kehadiran mobil-mobil itu akan semakin banyak lagi.

5. Mobil Saling Berbicara
Vehicle to Vehicle (V2V) bisa dibilang juga bukan hal baru di industri mobil. Teknologi yang disebut mobil saling bicara ini bukan berarti mobil bisa ngobrol satu sama lain di jalan. Melainkan setiap mobil bisa berbagi soal informasi kemacetan jalan dan juga cuaca kepada mobil lainnya. Jika sistem V2V melihat ada sesuat yang buruk terjadi di jalanan, maka sistem secara otomatis langsung memberikan alternatif jalan agar si pengendara bisa sampai ke tempat tujuan dengan waktu tempuh lebih cepat.