Toyota Alphard

Toyota Alphard – Toyota merupakan salah satu produsen mobil ternama di Jepang sebagai pengahsil mobil dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Kali ini Toyota akan memngeluarkan mobilkeluaran terbaru mereka yang berjenis MPV atau mobil keluarga yang diberi nama Toyota Alphard.

Mobil ini termasuk golongan mobil menengah keatas karena selain design mobilnya yang terbilang cukup mewah serta fitur yang digunakan termasuk mumpuni. Toyota Alphard pertama kali diproduksi pada tahun 2002 dan kini telah mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan terutama pada peforma mesin dan juga fitur yang disertai dengan teknologi canggih suah terpasang dengan sempurna.

Mobil yang mampu menampung hingga 8 penumpang ini memang sengaja dirancang untuk dijadikan mobil keluarga adat MPV. Dengan design mobil mewah yang ditawarkan Toyota untuk mobil keluaran terbaru mereka ini, Toyota Alphard telah menggunakan sistem pintu geser untuk menutup maupun membuka pintu mobil bagian samping.

Untuk bagian interior yang ditawarkan Toyota Alphard ini juga tergolong mewah, Dimana mobil yang satu ini sudah dilengkapi dengan LCD pada bagian depan sistem layae sentuh. Tidak hanya sampai disitu saja, bagian kemudi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan tipe Rack And Pinion dengan EPC yang berfungsi untuk memudahkan pengendara pada saat menyetir.

Sedangkan pada bagian dapur pacu mobil ini, Toyota Alphard sudah membekalinya dengan mesin 2GR-FE, V Type 6 Cylinder 24 Valve, DOHC, CChain Crive with Dual VVT-i. Dengan mesin yang digunakan cukup mumpuni yang disematkan pada Toyota Alphard ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 275 HP dengan torsi maksimal mencapi 34.7 Kgm.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem EFI yang berguna untuk membuat mobil ini lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar. Dengan harganya yang mahal, tentu sepadan apa yang ditawarkan Toyota seperti fitur interior yang canggih serta peforma mesin yang mumpuni untuk mobil kelasa MPV.

Suspensi yang digunakan Toyota Alphard ini juga sudah dilengkapi dengan sistem suspensi ynag bertipe MacPerson Strut with Torsion Bar pada bagian depan mobil. Sedangkan untuk bagian belakang mobil menggunakan sistem suspensi Double Wishbone with Torsion Bar.

Sebagai salah satu mobil dengan kelas menengah keatas ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan pada Toyota Alphard seperti Dual Front SRS Aiarbags yang mampu meengurangi cdera pada saat mobil ini terjadi benturan keras.

Dan yang terakhir adalah bagian pengereman mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman yang canggih seperti ABS, EBD, BA VSC serta TRC yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penguncian pada ban mobil pada saat pengereman.