Toyota Supra 2017

Toyota Supra 2017

Toyota Supra 2017

Toyota Supra 2017

Meskipun jarang mengeluarkan mobil-mobil berkelas supercar, namun Toyota kini kembali merilis mobil teranyar mereka yaitu Toyota Supra 2017.

Dimana untuk kali ini Toyota yang bekerja sama dengan pabrikan asal Jerman, BMW untuk mengembangkan Toyota Supra 2017. Tentu bukan hanya itu saja, BMW juga dikabarkan akan menggunakan paltform yang sama dengan Toyota Supra 2017 ini pada BMW Z5. Namun pada Toyota Supta ini memiliki postur bodi akan sedikit lebih besar dari mobil yang akan dikeluarkan oleh BMW yaitu Z5.

Menurut beberapa pmberitaan yang didapat menyebutkan bahwa Toyota Supra ini akan mengadopsi sistem Hybrid. Tentu dengan sistem mobil Hybrid ini akan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan sisten emisi yang harganya akan sangat mahal. Sebagai contoh rival terdekat dari Toyota, Honda juga telah menggunakan sistem Hybrid pada mobil sport terbaru mereka yaitu pada Acura NSX. Bahkan kabar yang berkembang saat ini menyebutkan bahwa Nissan juga akan memproduksi mobil Hybrid pada GT-R R36.

Meskipun nmenggunakn sistem Hybrid, Toyota Supra 2017 ini diyakini memiliki tenaga yang besar seperti mobil balap LMP1 Toyota TS050 Hybrid. Meskipun Toyota yang bekerjasama dalam pengembangan dan juga pembuatan Supra ini dengan BMW. Sistem Hybrid tetap akan menggunakan dari Toyota sedangkan pada mesin Toyota Supra akan menggunakan mesin 6 silinder dari BMW.

Sama seperti mobil keluaran Eropa lainnya yaitu Porsche 918, sistem pengisian ulang baterai Lithium-ion Toyota Supra 2107 pada saat pengereman atau yang
disebut Regenerative braking. Untuk tidak kalah bersaing dengan Honda NSX dan juga Nissan GT-R, Toyota Supra akan menjadi pabrikan mobil pertama yang
menggunakan gearboks kopling ganda bukan Torque Converter. Yang membuat Toyota Supra semakin menarik adalah berat dari mobil asal Jepang ini tak lebih
dari 1400 kg atau lebih ringan 400 kg bila dibandingkan dengan Nissan GT-R Nismo.

Keahlian Toyota dalam mendesign mobil ini tentu akan membuat pabrikan asal
Jepang ini mampu menciptakan mobil listrik yang ringan dan disertai juga
keahlian dari pabrikan asal Jerman BMW dalam sistem untuk membuat mobil ini lebih irit beban. Terlihat dimana BMW 7 seri terbaru mereka menggunakan sasis dari bahan serat carbon fiber.