Toyota Vellfire

Toyota Vellfire – Toyota kembali merilis mobil MPV terbaru mereka yaitu Toyota Vellfire. Mobil kelas premium yang dikeluarkan Toyota tahun ini guna melengkapi mobil MPV kelas premium mereka setelah sebelumnya mobil pabrikan asal Jepang ini baru merilis Toyota Alphard terbaru mereka. Kini Toyota Vellfire tampil dengan design dan juga teknologi terbaru guna menyempurnakan tipe Vellfire sebelumnya.

Toyota Vellfire ini juga kini memiliki design interior yang lebih mewah dan disertai dengan fitur dan teknologi canggih yang ada di Toyota Vellfire terbaru ini. Jika dilihat dari tampilan mobil ini, sekilas mirip dengan Toyota Alphard, akan tetapi untuk Toyota Vellfire sendiri dirancang dengan bodi yang lebih besar serta kabin mobil yang lebih luas dari Alphard.

Mempunyai design yang begitu mewah dan juga elegant semakin menambah mobil ini memang didesign bagi orang-orang yang inginkanrasa nyaman dan juga mewah pastinya. pada lampu utama Toyota merancangnya berbentuk facelift ganda yang sudah dilengkapi dengan LED teknologi tinggi sehingga mampu menghasilkan penernagnnya yang lebih maksimal. Untuk bagian foglamp nya sendiri juga dirancang dengan paduan bumper yang berwarna hitam.

Pada sisi interior Toyota Vellfire tentu tidak perlu diragukan lagi, dimana Toyota memberikan begitu banyak fitu terbaru dan juga menarik seperti LCD dengan teknologi touch screen. Tidak hanya itu, pada sistem kemudi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Rack and Pinion dengan EPC. Sunroof yang juga berfunsgis untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang didalamnya, karena sunroof ini bisa dibuka dan tertutup secara otomatis.

Untuk sistem suspensinya sendiri, Toyota juga melengkapinya dengan suspensi double wishbone untuk roda bagian depan. Sedangkan suspensi roda bagian belakang mobil ini sudah menggunakan Torsion Bar yang berfungsi untuk meredam getaran pada saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Ini bagian paling penting dari Toyota Vellfire adalah mesin pacu yang dipakai Toyota untuk mobil terbarunya ini berjenbis 2AR-FE, In-line 4 cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-I. Mesin yang super canggih dan juga bertenaga ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 180 HP dengan torsi tertingginya mencapai 23.9 Kgm.

Meskipun dibekali dengan mesin yang memiliki peforma yang luar biasa, Toyota Vellfire tetap hemat dalam konsumsi bahan bakar karena Toyota sudah melengkapinya dengan sistem bahan bakar EFI yang berfungsi untuk mengatur suplai bahan bakar.