Volkswagen Scirocco 2017 Indonesia

Volkswagen Scirocco 2017 Indonesia

Volkswagen Scirocco merupakan mobil hatchback besutan Volkswagen yang bisa dikatakan sering mati suri. Mengapa demikian? Awalnya mobil ini sempat dihentikan produksinya pada tahun 1992. Kemudian mobil ini dirilis kembali pada tahun 2008 sampai pada akhir tahun 2017 kemarin, mobil ini dihentikan produksinya. Memasuki generasi ketiga, terjadi perubahan besar pada desain mobil ini, dimana mobil yang dulunya mengikuti bentuk hatchback kini menjadi bentuk coupe walaupun masih masuk dalam kelas hatchback.

Eksterior Volkswagen Scirocco 2017 menggunakan basis dari Golf MK5 namun dilakukan sedikit perubahan yang membuat mobil ini terlihat lebih besar dan sporty tanpa meninggalkan sisi elegan mobil ini.

Desain bagian depan

Bagian depan Volkswagen Scirocco 2017 Indonesia memiliki lampu depan yang didesain menyipit serta menggunakan Bi-Xenon Headlights yang dilengkapi dengan LED dan DRL sehingga memperlihatkan kesan tajam dan mampu memberikan penerangan yang maksimal. Di bagian bumper depan terdapat lubang udara dan fog lamp yang dihiasi oleh sirip-sirip sehingga terlihat lebih dinamis.

Desain bagian samping

Bagian samping Volkswagen Scirocco 2017 terlihat dinamis dan memiliki kesan dynamic silhouette berkat lekukan mobil yang didesain menyerupai mobil coupe. Kesan sporty juga begitu terasa berkat side moulding yang dipasang di bagian pintu mobil dan menggunakan pelek alloy 5 spoke berukuran 18 inci (19 inci untuk tipe 2.0 R) pada setiap bannya.

Desain bagian belakang

Bagian belakang Volkswagen Scirocco 2017 Indonesia menggunakan lampu belakang LED yang didesain menyipit sehingga memberikan kesan elegan dan tajam. Kesan sporty pada bagian belakang juga terlihat berkat adanya roof spoiler di bagian pintu bagasi, penggunaan bumper kit yang memiliki reflektor, dan knalpot ganda yang berada di sisi kiri dan kanan bumper belakang.

Dashboard dan setir

Bagian dashboard Volkswagen Scirocco 2017 Indonesia didesain begitu sederhana namun tetap terlihat stylish karena didesain menggunakan plastik berwarna hitam dan tertata rapi. Di bagian dashboard terdapat layar sentuh LCD berukuran 7 inci yang memiliki fitur-fitur hiburan seperti CD/DVD Player, Bluetooth, USB and SD Card Slot, dan Radio AM/FM. Di bawah layar sentuh LCD terdapat AC Control yang akan mengatur suhu dalam ruang kabin tetap nyaman.

Kursi

Kursi Volkswagen Scirocco 2017 Indonesia didesain 2 baris dan mampu menampung penumpang hingga 5 orang. Kursi pada mobil ini menggunakan full fabric sehingga mampu memberikan kenyamanan yang cukup bagi pengemudi dan penumpangnya. Sayangnya karena tidak ada pintu khusus untuk penumpang belakang, penumpang harus melalui kursi depan agar bisa duduk di kursi baris kedua.

Bagasi

Bagian bagasi pada Volkswagen Scirocco 2017 Indonesia berukuran cukup luas untuk mampu menaruh beberapa barang berukuran besar. Jika kursi baris kedua dilipat maka ruang bagasi pada mobil ini jauh lebih luas.

Dari segi eksterior dan performa mesin, Volkswagen Scirocco 2017 Indonesia sudah bisa dikategorikan dalam mobil hatchback yang premium. Desainnya yang elegan dan ramping seperti mobil coupe ditambah dengan performa mesin yang mumpuni, membuat mobil ini terlihat seperti mobil coupe dengan harga yang lebih murah meskipun harganya tetaplah mahal. Sayangnya harga yang mahal ini tidak sebanding dengan interiornya yang terlihat begitu sederhana meskpin beberapa fitur-fitur penunjang telah disematkan ke dalam mobil ini.