Volvo V40 2017

Volvo V40 2017

Volvo V40 memiliki tiga varian berbeda yaitu tipe D2, D3 dan juga D4. Ketiga varian tersebut memiliki beberapa perbedaan dalam hal desain eksterior tetapi tidak terlalu berpengaruh terhadap performa dari kendaraan ini sendiri.

Jika Anda ingin sebuah mobil hatchback elegan yang bisa digunakan utuk kegiatan sehari-hari maka tipe D2 merupakan pilihan Anda.Tetapi bila Anda ingin mendapatkan mobil yang lebih sporty, tipe D3 adalah pilihan yang pas. Sementara untuk tipe D4 sendiri dibuat dengan kesan mobil crossover yang lebih tangguh untuk berbagai medan jalan. Untuk tahu lebih jelas tentang mobil ini, silahkan simak ulasan berikut ini.

Desain mewah dan sporty

Secara umum, desain eksterior Volvo V40 2017 ini memang sudah terlihat sangat sporty dan juga elegan tanpa harus banyak. Bentuk hatchback yang aerodinamis disokong oleh desain velg yang tangguh membuat mobil ini siap untuk dikendarai kemanapun oleh Anda.

Desain bagian depan

Di bagian depan terdapat bagian grill dengan logo Volvo yang cukup besar untuk menunjukkan identitasnya. Headlamp dari mobil ini menggunakan desain DRL lampu LEDterbaru yang disebut T-Shade. Penggunaan headlampu ini membuat V40 nampak sangat berkelas dan tangguh.

Desain bagian samping

Bila dilihat dari samping, kita bisa menemukan bahwa Volvo V40 di desain sangat sempurna untuk menciptakan bentuk body yang aerodinamis. Bagian belakang mobil yang menurun dan dilengkapi dengan rear spoiler sangat menunjukan sisi sporty yang juga dimiliki oleh mobil ini.

Desain bagian belakang

Bagian belakang mobi terlihat sangat sederhana dan elegan dengan merk Volvo yang terpampang jelas di bagian tengah. Sementara bentuk muffler yang tipis simple di bagian rear bumper seolah menjadi pemanis agar kesan sporty dari mobil ini tidak hilang.

Ruang kabin nyaman

Bagian kabin mobil ini bisa dibilang cukup nyaman dengan berbagai material yang membalut bagian dashboard dan juga panel bagian dalam. Sayangnya, karena desainnya yang membungkuk di bagian belakang membuat penumpang bagian belakang tidak memiliki ruang yang cukup untuk bagian kepala. Selain itu mobil ini juga memiliki banyaknya blindspot untuk pengemudi dan juga jendela belakang yang sangat kecil.

Desain bagian dashboard

Untuk bagian dashboard memang tidak semewah desain dashboard mobil hatchback pesaingnya. Tetapi kita tetap harus mengapresiasi desain yang sederhana tetapi cukup elegan ini.

Desain bagian setir

Steering di desain dengan elegan menggunakan balutan chrome dengan logo Volvo di bagian tengah. Kemudi ini juga dilengkapi dengan steering switch control untuk mengatur kekuatan audio dari mobil ini.

Kekurangan terbesar dari mobil ini adalah jarak pandang yang terbatas serta ruang yang terbatas di bagian kabin untuk penumpang belakang. Untuk harganya sendiri memang termasuk sangat mahal dibandingkan dengan mobil sejenis yang ada di pasaran. Tetapi, mengingat ini adalah sebuah Volvo yang memberikan perlindungan terbaik kepada penumpangnya, rasanya harga tersebut bisa menjadi sebuah pertimbangan sendiri.